Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , selebihnya langsung Hubungi 0813.7326.8991
Beranda » Artikel Terbaru » program pemupukan cabai

program pemupukan cabai

Diposting pada 17 Juni 2018 oleh Eros Nasa

pupuk dasar sekaligus menutrisi tanam secara lengkap

keberhasilan tanaman cabai tidak bisa lepas dengan kegiatan yang namanya pemupukan , ketepatan dosis dan waktu pemberian pupuk yang baik juga tidak kalah penting bagi tumbuh kembangnya tanaman cabai. tahapan – tahapan dalam memberikan pupuk sebagai berikut

  1. pupuk dasar  [sebelum tutup mulsa ]

  2. pengocoran pupuk yang tepat

  3. pupuk daun

  • >> membicarakan poin pertama yaitu pupuk dasar ,pertanyaannya adalah pupuk dasar yang baik adalah pupuk jenis apa ???¬† jawab saya sih sederhana sekali, yaitu berikan saja pupuk makro dan mikro.

misalkan pupuk makronya adalah NPK [16 – 16 -16 ] dan dolomit dengan dosis pertanaman 10 gram jadi kalikan saja berapa tanaman yang anda tanam ,untuk pupuk mikronya gunakanlah pupuk organik supernasa granul dosisnya 50 kg perhektar dimana 50 kg ini sudah setara dengan pupuk kandang 50 ton dalam hal unsur hara mikro yang ada dalam kandungan pupuk kompos. setelah ditaburkan secara merata atau bisa dilarutkan dengan air kemudian siramkan kebedengan baru ditutup mulsa.

  • >> pengocoran adalah pupuk organik dan pupuk makro dicairkan dalam jumlah tertentu, yang saya anjurkan untuk anda adalah minggu pertama hingga minggu ke 4 dengan dosis NPK 2kg + super nasa 50 gram + 100 gram Natural Glio perdrum dan kocorkan perpohon 1/2 liter.
  • pengocoran minggu 5 – 8 setelah tanam dosisnya dinaikan 4 kg NPK dan super nasa 100 gram + 100 gram Natural Glio perpohon 1 liter
  • minggu ke 9 – 18 setelah tanam pengocoran dengan dosis 6 kg NPK dan 100 gram super nasa + 100 gran power nutrition + 100 gram natural glio perpohon 1 liter

pupuk daun adalah pupuk yang berbentuk ion sehingga mudah diserap oleh tanaman ,kapan waktu yang tepat untuk memberikan pupuk daun ini ?

  1. 3,4,5 minggu setelah tanam berikan poc nasa 40 cc + 10 cc Hormonik + 0,5 cc perekat ,pembasah dan perata aero A810 pertangki semprot 14 – 17 liter.
  2. 6,7,8 minggu setelah tanam poc nasa 40 cc + 10 cc Hormonik + 10 gram Corrin per tangki semprot
  3. 8-18 minggu setelah tanam 60 cc Poc nasa + 20 CCHormonik + 20 gram Corrin pertangki semprot

Catatan pemberian pupuk daun diberikan pada waktu pagi hari,sebab pada saat pagi mulut daun atau stomata sedang membuka. jadi pada saat membuka mulut daun masuklah nutrisi yang sudah berbentuk ion bisa diserap dan dialirkan keseluruh tubuh tanaman.

Bagikan informasi tentang program pemupukan cabai kepada teman atau kerabat Anda.

program pemupukan cabai | grosir pupuk organik

Belum ada komentar untuk program pemupukan cabai

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami

Visitors




Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan