Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , selebihnya langsung Hubungi 0813.7326.8991
Beranda » Artikel Terbaru » Pengaruh POC NASA dan HORMONIK untuk JAGUNGku

Pengaruh POC NASA dan HORMONIK untuk JAGUNGku

Diposting pada 24 April 2017 oleh Eros Nasa

Bapak Bagiono – medan

lahan jagung 1/2 hektar dapat 2,8ton kering terjual dengan harga 3.150,- ini merupakan panenan saya yang sungguh memuaskan padahal yang saya pakai hanya POC NASA dan HORMONIK itupun hanya tiga kali semprot saja fsktsnys ada juga pengaruhnya dari poc dan hormonik, tuanya maksimal,tonase biasanya 2,4 ton itu dalam keadaan basah lah ini 2,8 ton kering. Nasa dahsyat Banget !!!

ada apa dengan HORMONIK ?

  1. Mempercepat proses pertumbuhan tanaman,
  2. memacu dan meningkatkan pembungaan serta
  3. , mengurangi kerontokan bunga dan buah,
  4. membantu pertumbuhan tunas,
  5. membantu pertumbuhan akar,
  6. memacu pembesaran umbi,
  7. meningkatkan keawetan hasil panen,
  8. memacu dan meningkatkan bobot unggas/ternak.

ada apa dengan POC NASA ?

  1. Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah ( aspek K- 3 : Kuantitas – Kualitas- Kelestarian ).
  2. Menjadikan tanah yang keras berangsur – angsur menjadi gembur.
  3. Melarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat dimanfaatkan tanaman).
  4. Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap.
  5. Dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia seperti Urea, SP-36 dan KCl + 12,5% – 25%
  6. Setiap 1 liter Pupuk Cair NASA memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  7. Memacu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah( mengandung hormon/ZPT Auksin, Giberellin dan Sitokinin).
  8. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman (cacing tanah, Penicilium glaucum dll).
  9. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit
  10. pupuk Cair Nasa bisa juga membantu Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dll), ternak besar (sapi, kambing,dll), ikan serta udang.
  11. Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak dan ikan/udang.
  12. Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton).

CARA PAKAI POC NASA DAN HORMONIK

  1. Dosis : 1 – 2 cc HORMONIK per 1 liter air.
  2. Penggunaan lebih optimal jika dicampur dengan Pupuk Organik Cair  NASA ( dosis 1 ttp HORMONIK + 3 ttp POC NASA ) per tangki.
  3. Penggunaan dengan cara disemprotkan terutama pada daun tanaman hingga merata pada pagi hari
  4. Tanaman semusim : mulai pertengahan usia tanaman hingga menjelang reproduksi, yaitu sebelum berbunga/ berumbi (3-6 kali semprot). Penggunaan semenjak awal tanam lebih baik.
  5. Tanaman tahunan : 2-4 bulan sebelum berbunga/berbuah ( 3-6 kali semprot).
  6. Unggas : 1 botol (500 cc) POC NASA / VITERNA Plus + 1 – 2 tutup HORMONIK, kemudian 1-2 cc campuran POC NASA/VITERNA Plus + HORMONIK dilarutkan dalam 1 liter air minum diberikan ke unggas (ayam) setiap hari satu kali.

HASIL PANEN 3KALI LIPAT

Syaripudin, salah satu petani jagung dari kabupaten donggala merasa bahagia dengan tanaman jagungnya yang hamper panen, dimana pertumbuhannya sangat baik dan ia yakin akan hasil panenyang melimpah 3kali lipat dari biasanya setelah ia menggunakan produk pertanian dari nasa kebahagiaannya itu ia informasikan pada tetangga lahan, harmas, yang juga menanam jagung sejenis tapi pertumbuhan nya kurang memuaskan. Dengan kondisi tersebut, tim nasa menyempatkan diri untuk mewawancarainya.

“saya menanam jagung jenis c-7 dengan luas lahan 0,25hektar”, ucapa nya mengawali wawancara. Ia juga menjelaskan, tanaman jagungnya sudah berumur 3bulan dan telah menggunakan produk-produk makro seperti KC1 sebanyak 25kg dan urea sebanyak 50kg serta produk pertanian dari nasa di antaranya adalah POC NASA dan harmonik. “penggunaan POC NASA saya lakukan sebanyak 40cc ditambah dengan harmonic sebanyak 10cc kemudian dilakukan dalam 1 tangki air (14liter)  dan saya semprotkan pada jagung 10 hari sekali”, hujan nya menerangkan menggunakan produk. Dengan perlakuan-perlakuan tersebut, ia merasa banyak keuntungan didapat nya, jika sebelum nya tongkol jagung kecil, isi tidak penuh, tanaman lebih pendek, tetapi setelah menggunakan produk nasa tanaman jagung menjadi tongkol nya besar, isi penuh dan padat, tongkol nya 2kali lebih panjang, batang tanaman lebih subur dan tanaman jagung lebih tinggi. Hal semacam di akui petani lain, bapak armas. Diri nya mengakui banyak sekali perbedaan tanaman yang tidak menggunakan produk nasadan yang menggunakan, sehingga diri nya tertarik untuk segera menggunakan produk pertanian nasa.

“ sebelum menggunakan produk pertanian nasa, luas 0,2hektar ini mendapatkan 1,2ton jagung kering panen, tetapi setelah menggunakan produk nasa mendapat hasil panen 3 ton jagung kering penen…. LUAR BIASAAA……!!! Ungkapan nya dengan bangga penuh semangat. Dalam pada itu, arma selaku petani yang memiliki lahan jagung di sebelah nya mengatakan biasa nya tanaman jagung yang ia panen dengan luas yang sama, ia mendapatkan sebanyak 0,5 ton jagung kering panen. Tetepi setelah melihat dan mersakan apa yang telah di hasilkan oleh syaripudin, ia sudah tidak tahan lagi untuk secepat nya menggunakan produk pertanian nasa pada lahan tanaman jagung nya pada musin mendatang. Di akhiri wawancaranya, syaripudin mengharapkan agar petani jagung segera mungkin untuk menggunakan produk-produk pertanian dari nasa, karena ia telah menbuktikan nya sendiri. Produk pertanian nasa memang jempolaaa……!!!

Pengaruh POC NASA dan HORMONIK terhadap peningkatan jagung saya semula hanya 2,4 Ton basah dan setelahnya 2,8 Ton kering.

pencarian dari google:

Bagikan informasi tentang Pengaruh POC NASA dan HORMONIK untuk JAGUNGku kepada teman atau kerabat Anda.

Pengaruh POC NASA dan HORMONIK untuk JAGUNGku | grosir pupuk organik

Belum ada komentar untuk Pengaruh POC NASA dan HORMONIK untuk JAGUNGku

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami

Visitors




Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan