Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , selebihnya langsung Hubungi 0813.7326.8991
Beranda » Artikel Terbaru » Kutu Daun

Kutu Daun

Diposting pada 15 November 2017 oleh Eros Nasa

Kutu daun merupakan serangga kecil yang hidup pada tanaman hias, pohon buah-buahan, sayuran, dll. Terdapat hampir 4.000 spesies kutu daun. Kutu daun memiliki tubuh lunak dengan panjang sekitar 3 mm. Warna tubuh kutu daun bervariasi dari coklat, merah, hitam, hijau, atau kuning tergantung pada spesiesnya. Serangga ini makan dengan mengisap getah tanaman terutama pada tunas yang baru tumbuh. Hama ini umumnya ditemukan di bawah daun, bahkan pada akar. Serangan kutu daun mengakibatkan daun menggulung, layu, serta menghambat pertumbuhan tanaman.

Cara Mengendalikan Kutu Daun

Kutu daun dapat dikendalikan dengan atau tanpa menggunakan bahan kimia. Beberapa cara yang dapat digunakan untuk membasmi kutu daun adalah, sebagai berikut:

Cara paling sederhana membasmi kutu daun adalah dengan menyemprot tanaman menggunakan air. Jika Anda memiliki tanaman dalam pot yang diletakkan di dalam rumah, bawa keluar pot kemudian semprot tanaman dengan air. Semprot setiap hari hingga tanaman terbebas dari kutu daun. jika cara ini belum juga bisa diatasi

Anda dapat membuat larutan semprotan cabe untuk mengendalikan kutu daun. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 3- 4 cabai, beberapa siung bawang putih, dan satu liter air. Caranya adalah masukkan semua bahan ke dalam blender untuk dihaluskan. Setelah halus, larutkan ke dalam air, kemudian semprotkan ke tanaman yang terserang kutu daun.

atau bisa Gunakan predator alami untuk mengendalikan kutu daun. Kepik merupakan salah satu predator alami bagi hama ini. Kepik dewasa dapat makan hingga 1000 kutu daun dalam satu hari. Untuk mengatasi kutu daun, lepaskan kepik pada malam hari setelah menyiram tanaman terlebih dahulu. Cara ini umumnya mampu bekerja dengan baik, bahkan pada tanaman yang terserang parah sekalipun.

Sumber: http://www.amazine.co/18237/tips-anti-hama-4-cara-membasmi-kutu-daun/ dengan perubahan

Kutu daun juga bisa dibasmi menggunakan pestisida nabati yang namanya pentana

Pestisida organik Natural PENTANA adalah pestisida organik yang merupakan salah satu alternatif pengendalian hama yang efektif, efisien dan ramah lingkungan. Dibuat dari saripati beberapa tumbuhan khusus dengan proses alami.

Keunggulan dari pestisida Organik Natural PENTANA adalah  merupakan pengendali hama organik, mengendalikan hama sasaran triphs sp,Aphis Sp,kutu-kutuan { kutu kebul,kutu putih,dll} secara cepat, mudah diaplikasikan di lapangan, tidak membunuh musuh alami, tidak mencemari lingkungan, mudah terurai (biodegradable)

Keunggulan Pestisida Organik Natural Pentana

  1. merupakan pengendali hama organik
  2. mengendalikan hama sasaran secara cepat dan kontak
  3. mudah diaplikasikan dilapangan
  4. tidak membunuh musuh alami
  5. tidak mencemari lingkungan
  6. mudah terurai

Dosis pemakain Pestisida Organik Natural pentana

Campurkan Pestida Organik Natural Pentana 15-45 cc ditambah dengan Aero 810 5-10 cc sedikit air dalam wadah,aduk rata lalu tuangkan ketangki semprot dan tambah air hingga penuh untuk konsultasi lebih lanjut di 0813 7326 8991

pentana adalah pestisida nabati

 

Bagikan informasi tentang Kutu Daun kepada teman atau kerabat Anda.

Kutu Daun | grosir pupuk organik

Belum ada komentar untuk Kutu Daun

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami

Visitors




Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan